5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis

5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Touchscreen, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis
link : 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis

Baca juga


5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis

Layar HP Bergaris - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android ? Layar bergaris pada hp android merupakan awal duduk kasus layar LCD HP yang perlu segera kita perbaiki, alasannya yaitu bila kita biarkan mungkin akan berlanjut pada kerusakan layar hp menyerupai :

  • Layar sentuh hp android berkedip kedip
  • Layar sentuh hp android retak atau hanya bergaris saja pada layar sentuh
  • Layar ponsel android bergaris warna warni
  • Layar ponsel android bergaris dan goyang
  • Layar sentuh hp android mati

Jika lcd handphone kita telah mengalami kerusakan menyerupai yang dicontohkan diatas tentu kita akan beranggapan harus ganti lcd hp kita sehingga perlu mengeluarkan cukup banyak uang.

Namun tidak semua dari yang kami tuliskan menyerupai yang diatas cara memperbaiki lcd hp yang bergaris putih perlu untuk penggantian lcd yang gres kecuali bila terjadi kerusakan layar sentuh retak atau pecah.

Cara Memperbaiki Layar HP Android Yang Bergaris


cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis

Pada pertemuan kita kali ini kami akan mengulas wacana cara memperbaiki layar hp garis garis pada handphone maupun tablet yang kau miliki.

Makara apabila ponsel android yang kita miliki muncul terlihat suatu satu garis atau bahkan bergaris - garis pada layar sentuh lcdnya sebaiknya anda mencoba tips kami ini, dengan keinginan touchscreen hp tersebut masih bisa diperbaiki tanpa harus mengeluarkan uang berlebih.

Kami akan menunjukkan 3 cara kepada anda supaya touchscreen / layar sentuh tablet android sanggup diatasi dan berikut ini yaitu cara membetulkan hp layar nya bergaris.

Namun sebelum kita memulai tips mengatasi lcd hp android bergaris vertikal tersebut, mari kita lihat faktor penyebab dan apa saja yang perlu untuk dipersiapkan sebelum kita mengatasi duduk kasus layar hp yang bergaris tersebut.

Penyebab Layar Hp Android Bergaris


Sering kali penyebab utama pada layar hp android yang rusak yaitu lantaran terjadi benturan atau aksentuasi keras salah satunya, handphone android terjatuh.

Namun ada juga beberapa penyebab terjadinya layar sentuh bergaris, diantaranya :

1. HP Sering Terjatuh

Semakin sering ponsel yang kita gunakan pernah jatuh maka akan semakin besar pula risiko layar tergores dan juga retak bergaris. Resiko komponen rusak dalam perangkat itu sendiri (layar sentuh / LCD) akan menjadi jawaban dari hp sering jatuh tersebut.

Dan komponen layar yaitu yang paling rentan pada sebuah smartphone android.

Resiko terbesar dalam insiden ini yaitu layar LCD HP pecah. Penampilan garis garis hitam yang memanjang ketika layar diaktifkan (tanpa berkedip) akan menjadi ciri ciri layar hp rusak sesudah terjatuh.

2. Tekanan Pada Layar HP Berlebih

Salah satu alasan kenapa layar hp android muncul warna warni yaitu tekanan yang terlalu tinggi.

Kejadian ini sering kali terjadi lantaran pengguna hp android bahagia menyimpan ponsel mereka di saku belakang celana dan lupa mengambil ponsel ketika akan duduk.

3. Konektor Layar HP Bermasalah

Salah satu penyebab muncul garis hitam di layar hp bisa dikarenakan konektor yang longgar atau terlepas.

Akibat hp sering terjatuh atau tidak terpasang dengan benar selama proses perakitan menjadi salah satu penyebab munculnya garis di layar hp tersebut.

4. Error Pada Sistem

Mungkin diantara pembaca disini juga pernah mengalami insiden ini, dimana layar hp yang bergaris tersebut normal kembali sesudah merestart ponsel yang kita miliki.

Jika terjadi menyerupai itu, bisa jadi ini hanya lantaran software dari perangkat android tersebut sempat mengalamai error sesaat.

5. Kerusakan lainnya

Untuk kerusakan lainnya sanggup kita ketahui dengan investigasi pada pihak yang lebih berpengalaman.

Maka dari itu tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk membicarakannya pada teknisi di service center smartphone yang kita miliki tersebut.

baca juga : 5 Cara Atasi Layar Sentuh HP Android Tidak Berfungsi Dalam 10 Menit

Makara pada pada dasarnya bila layar hp android yang bergaris dan retak tersebut tidak kuat dengan sensitifitas layar sentuh, kita bisa memperbaiki layar hp bergaris garis tersebut tanpa harus mengganti LCD Touchscreen ponsel tersebut. 

5 Cara Menghilangkan Garis Di Layar LCD HP Android


Berikut solusi yang cocok untuk mengatasi layar hp android yang muncul garis tersebut, diantaranya yaitu :

1. Cara Mengatasi LCD HP Bergaris Warna Warni di HP Android


Jika yang sedang anda alami yaitu layar hp ada garis putih, merah, kuning dan mungkin saja biru maka anda bisa mencoba mengatasi touchscreen hp yang rusak tersebut melalui fitur Developers Options.

Mari kita simak langkah - langkahnya sebagai berikut :

Cara Memperbaiki Touchscreen Bergaris Melalui Pengaturan Developers Options HP Android

  1. Tekan "Pengaturan >> Tentang telepon "
  2. Sentuh "Build Number" 7 kali dengan cepat hingga pengaturan "Opsi Pengembang" muncul
  3. Lalu pergi ke Opsi Pengembang dan gulir ke bawah
  4. Temukan sajian "Show pointer location" dan matikan sehingga tidak ditandai
  5. Kemudian, garis-garis berwarna pada layar akan hilang dan kembali normal

baca juga : Cara Mengatasi Keyboard HP Samsung Tidak Muncul

2. Cara Menghilangkan Garis di LCD HP Android Menggunakan Aplikasi Penghilang Garis


Selain melalui Pengaturan Developer Options, kita juga sanggup mengatasi duduk kasus layar hp berbayang dengan memakai aplikasi penghilang garis LCD. Disini kami merekomendasikan Aplikasi Dead Pixel Detect and Fix.

Bukan hanya lantaran Aplikasi Dead Pixel Detect and Fix ini bisa diunduh secara gratis lewat google play android, namun dengan aplikasi tersebut kita bisa mendeteksi setiap piksel yang macet atau mati di layar LCD hp anda.

Disamping Dead Pixel Detect and Fix ini bisa mengatasi layar lcd hp yang bergaris, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk memperbaiki sajian tidak ditampilkan duduk kasus pada beberapa Samsung Tab. Bagaimana, tidakkah kau ingin mencoba menginstall aplikasi tersebut ?

3. Cara Membersihkan Touch Screen Bergaris Pada HP Layar Sentuh Yang Tergores

cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis

Untuk masalah mengatasi layar sentuh bergaris, perlu untuk dicoba beberapa langkah yang dilakukan sebagai cara memperbaiki layar hp android bergaris garis. Alat yang kita butuhkan yaitu:
  • Sikat gigi bekas
  • Pengorek indera pendengaran (CottonBud)
  • Kain lembut (sapu tangan)

Cara menghilangkan tabrakan pada layar sentuh lcd hp memakai cotton bud

  1. Pertama buka cashing handphone dalam keadaan hidup atau menyala
  2. Lalu gosok secara perlahan dan beraturan di atas layar pada cuilan yang rusak dengan cottonbud
  3. Kemudian bila bergaris kebawah (Vertical), gosok secara halus dari atas ke bawah.
  4. Jika membentuk lingkaran, gosok secara halus searah jarum jam.
  5. Namun bila bergaris ke samping (Horizontal), gosok secara halus kekiri dan ke kanan.
  6. Pada ketika penggosokan, perlu sedikit tekanan dan lihat LCD akan tampak cuilan yang rusak menyerupai lengket.
  7. Gosok terus kurang lebih 30 menit. Perlu sebuah kesabaran, lantaran bila terlalu menekan justru menambah rusak permukaan layar.
  8. Jika sudah, Restart handphone, pasang kembali chasingnya

Sebenarnya cara di atas hanya merupakan salah satu dari cara membersihkan layar LCD HP yang kusam dari beberapa panduan yang ada.

Namun dari beberapa tips, langkah di atas menjadi cara yang paling sering dipakai oleh para pengguna hp layar sentuh.

4. Cara Mengatasi Layar HP Bergaris Setelah Kena Air


Sebenarnya bila hp android terkena / masuk ke dalam air duduk kasus yang sering kali terjadi yaitu LCD blank atau tidak berfungsi.

cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis

Namun tidak menutup kemungkinan juga akan muncul garis pada touchscreen hp sesudah kemasukan air, hal ini dikarenakan masih adanya air didalam komponen perangkat android tersebut.

Banyak cara untuk mengatasi layar hp bergaris dan goyang sesudah kemasukan air tersebut, mulai dari memakai korek api hingga dikeringkan memakai hair dryer.

Namun kami lebih sering dengan cara yang sangat mudah, yakni dengan merendam hp ke dalam beras menyerupai langkah yang menyerupai bisa kami lakukan bila hp kemasukan air.

5. Cara Menghilangkan Garis Putih Di Samping Layar HP


Sebenarnya garis putih yang ada pada samping layar hp android tersebut merupakan smart sidebar yang banyak diterapkan pada hp keluaran terbaru kini ini.

cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis



Perlu untuk kalian ketahui bahwa Smart Sidebar tersebut berfungsi untuk mempermudah pengguna hp android melaksanakan multitasking ketika sedang membuka suatu aplikasi.

Lantas dapatkan kita menghilangkan garis di lcd hp andoid tersebut ?

Jawabannya, bisa. Hal ini dikarenakan fitur smart sidebar pada layar hp android tersebut sanggup kau aktifkan / nonaktifkan sesuai keinginan.


Untuk menonaktifkan fitur tersebut biar layar hp tidak ada garis putih sanggup kau lakukan dengan langkah sebagai berikut :

Cara Menonaktifkan Fitur Smart Sidebar di Hp Android

  1. Langkah pertama masuk terlebih dahulu ke sajian pengaturan
  2. Kemudian cari sajian Kepraktisan Pintar 
    cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis
  3. Langkah berikutnya ketuk Opsi Smart Sidebar
    cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis
  4. Lalu tinggal kau nonaktifkan Smart Assistant
    cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis

Tidak ada salahnya bila kau mematikan fitur tersebut alasannya yaitu semakin banyak fitur aplikasi yang berjalan pada sebuah smartphone tentu akan menciptakan baterai hp android cepat habis.

baca jugaSolusi Layar HP Ngeblank Hitam di Hp Android (Cukup 5 Menit)

Demikian artikel kami yang membahas cara memperbaiki layar hp bergaris tersebut semoga sanggup menunjukkan manfaat bagi pengguna android yang sedang mengalami layar sentuhnya bergaris.

Jika artikel kami wacana cara mengatasi layar sentuh muncul garis ini masih belum membuahkan suatu hasil alangkah lebih baiknya bila kita menunjukkan amal pada tukang service hape yang ada. Sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - Garis dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2014/01/5-cara-mengatasi-layar-sentuh-hp.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel