5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi

5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi
link : 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi

Baca juga


5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi

– Tips jitu Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi dengan beberapa trik gampang berikut ini. Smartphone yang sudah Anda gunakan terlalu usang biasanya akan mengalami kerusakan di banyak sekali sisi. Misalnya pada software yang membuatnya sering restart, lemot, gampang panas sampai terjadi kerusakan pada tombol home dan back. Ini merupakan hal yang masuk akal terlebih kalau hp tersebut sering Anda gunakan untuk tasking yang memberatkan.

Setiap smartphone Android dibekali dengan tombol fisik yakni Home, Back dan Volume. Masing-masing dari tombol tersebut mempunyai fungsi tersendiri. Tak hanya untuk memperbesar suara, lantaran untuk sanggup masuk kedalam recovery mode pun kita membutuhkan kombinasi dari tombol-tombol ini. Misalnya, ketika kita menekan tombol Home maka smartphone diperintahkan untuk menampilkan homescreen dari ROM atau launcher yang digunakan. Lalu bagaiamana jika tombol home Android rusak dan tidak berfungsi?
Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi

Penyebab Tombol Home Android Rusak Tidak Berfungsi

Pada ketika tombol home Android rusak, pengguna akan sulit melaksanakan multi tasking lantaran harus menutup satu-persatu setiap aplikasi yang telah dipakai melalui tombol back. Penyebab tombol home Android tidak berfungsi ini pun sanggup disebabkan oleh beberapa faktor namun tidak terbatas dari yang saya jelaskan ini. Misalnya Anda telah melaksanakan root, memasang custom room yang tidak sesuai dengan spesifikasi, disebabkan oleh aplikasi yang gres saja Anda pasang sampai retak dan rusak tanggapan terjatuh.

Solusi Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi

Tetapi tidak menutup kemungkinan pula bahwa tombol home Android rusak lantaran memang Anda tidak rapi dalam memperlakukannya. Dalam artikel ini, saya akan mencoba menjelaskan beberapa trik cara memperbaiki tombol home Android yang tidak berfungsi ketika ditekan atau disentuh.
1. Hapus Aplikasi yang Baru Saja Anda Pasang.
Kebanyakan pengguna yang sering mengutak-atik Android dengan cara melaksanakan root atau mengganti custom room, sudah terbiasa dengan terjadinya error. Namun akan berbeda bagi seorang pemula dalam menghadapi dilema tersebut. Beberapa aplikasi tools sanggup saja mengakibatkan tombol Android tidak berfungsi lantaran Anda telah melaksanakan tweak sehingga secara pribadi merubah perintah ketika pengguna menekan tombol home.
2. Unroot dan Kembalikan ke Stock ROM.
Khusus bagi Anda yang gres saja melaksanakan root atau memakai custom rom, sebaiknya kembalikan lagi smartphone Anda ke keadaan semula. Bisa saja tombol home Android tidak berfungsi lantaran custom rom yang tidak compatible. 
3. Factory Reset.
Salah satu manfaat factory reset Android yakni untuk memperbaiki dirinya semoga kembali sanggup bekerja dengan baik tanggapan error yang sering terjadi. Penyebab error ini sanggup terjadi lantaran pembaruan dari aplikasi yang memperlihatkan bugs terhadap smartphone Anda sehingga mengakibatkan tombol home Android tidak berfungsi. Pastikan untuk membackup data-data sebelum melakukannya.
4. Gunakan Aplikasi AssitiveTouch Android.
Assistive Touch for Android yakni aplikasi yang sanggup Anda gunakan untuk melaksanakan banyak sekali tasking melalui tombol virtual yang nampak pada layar smartphone. Pengguna iOS sudah tidak heran dengan ini lantaran mereka memang sudah dibekali dengan fitur Assistive Touch. Anda bahkan sanggup mengatur sendiri tombol apa yang ingin dibuat.
Baca juga :
5. Pasang Aplikasi Pengganti Tombol Home Fisik.
Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi
Handy Soft Keys yakni aplikasi yang sanggup Anda gunakan untuk mengganti tugas tombol fisik yang telah rusak. Ia tak hanya berfungsi sebagai tombol home virtual saja melainkan tombol back & recent apps pun tersedia didalamnya. Handy Soft Keys sangat cocok dipakai untuk mengganti tombol home Android yang rusak secara fisik contohnya retak lantaran terjatuh. Pasang di Play Store.

Kesimpulannya, ketika tombol fisik rusak, Anda sanggup menerapkan Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi menyerupai yang telah dijelaskan diatas. Sebenarnya solusi tersebut tak hanya untuk tombol home saja, melainkan tombol Back dan Multi Tasking pun sanggup memakai solusi diatas.
Baca juga :


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi Tombol Home Android Tidak Berfungsi dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/05/5-cara-mengatasi-tombol-home-android.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel