Cara Setting Email Kantor Di Android

Cara Setting Email Kantor Di Android - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Setting Email Kantor Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting Email Kantor Di Android
link : Cara Setting Email Kantor Di Android

Baca juga


Cara Setting Email Kantor Di Android

– Biasanya, ketika kau bekerja di perusahaan, akan diberikan alamat email dengan nama domain dari perusahaan tersebut. Email ini khusus dibentuk untuk keperluan komunikasi bagi kamu, kantor dan klien. Untuk mempermudah kau dalam menyidik inbox atau mengirim pesan, tak harus selalu di saluran melalui webmail dari PC. Dengan memakai smartphone pun, kau sanggup dengan gampang melakukannya dengan cara setting email kantor di Android.

Berbeda dengan layanan ibarat dari Gmail, untuk email kantor harus menyetelnya secara manual. Proses setting email kantor di Android ini pada umumnya memakai incoming dan outgoing server sendiri. Untuk Incoming server, biasanya memakai IMAP port 143 dan POP3 port 110, sementara outgoing server dengan IMAP port biasanya berbeda dan tergantung dari layanan email itu sendiri. Untuk mengetahui hal ini, kau sanggup melihatknya di konfigurasi mail client didalam webmail atau menanyakannya kepada webmaster perusahaan daerah kau bekerja.

 akan diberikan alamat email dengan nama domain dari perusahaan tersebut Cara Setting Email Kantor Di Android

Cara Setting Manual Email Kantor Di Aplikasi Android

Ada beberapa langkah yang harus kau lakukan dalam menyetel email kantor secara manual biar sanggup mendapatkan dan mengirim email. Dan hal ini pun terbagi kedalam dua pengaturan yakni Secure SSL/TLS settings dan Non-SSL settings. Pada Secure SSL , tingkat kemanannya lebih tinggi ketika Android berinteraksi dengan remote mail server dan sangat direkomendasikan. Konfigurasi manual untuk jenis ini, pengaturannya harus terhubung dengan mail server dari perusahaan hosting yang digunakan. Sementara Non-SSL, kau sanggup menyetelnya eksklusif melalui mail server dari nama domain perusaahan.

Pada tutorial ini saya akan menunjukkan cara setting email di Android yakni memakai Non-SSL Settings.

  1. Buka aplikasi Mail didalam Android. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan yang pastinya akan ada pada setiap brand Android yang digunakan.
  2. Selanjutnya, masukkan alamat email kantor kau kemudian tap Next.
  3. Pilih tombol POP3 kemudian masukkan password log in email tersebut dan tap Next.
  4. Pada tampilan incoming server settings, pastikan nama server dan port sesuai dengan konfigurasi dari server mail kantor tersebut. Disini saya memakai mail.heyriad.com dengan port 110 kemudian tap Next.
  5. Tunggu beberapa ketika sampai server memvalidasinya.
  6. Jika sudah berhasil, maka kau akan dibawa ke tampilan outgoing server settings atau SMTP.
  7. Disini pun kau harus menyetel mail server dan port sesuai dengan konfiguras mail server tersebut. Saya memakai server ibarat pada langkah 4 tetapi dengan port 25.
  8. Pada belahan Secuity type pilih None dan mencentang Require signin selanjutnya tap Next.
  9. Jika validasi berhasil, tap pilihan frekuansi inbox yang masuk ke alamat email tersebut selanjutnya tap Next.
  10. Terakhir, pastikan nama dan alamat email kau tertera dengan benar kemudian tap Next.
  11. Sekarang, kau sudah sanggup menyidik inbox atau mengirim email eksklusif dari smartphone Android memakai alamat email kantor.

Cara setting email kantor di Android sebenanrnya sangat mudah. Yang pelu kau perhatikan ialah mengetahui konfiguras mail server yang sanggup kau lihat di webmail atau menanyakannya kepada webmaster daerah kau bekerja.
Baca juga:



Demikianlah Artikel Cara Setting Email Kantor Di Android

Sekianlah artikel Cara Setting Email Kantor Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Setting Email Kantor Di Android dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/07/cara-setting-email-kantor-di-android.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel