10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus

10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, Artikel ASUS Zenfone, Artikel Perbaikan, Artikel Tips Triks Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus
link : 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus

Baca juga


10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus

trikinaja – Begini cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS. Jika kau mempunyai ponsel Android dari ASUS, hampir niscaya kau mendapat semua pembaruan dan semua aplikasi yang kau cari dari Google Play Store. Tetapi apa yang terjadi saat aplikasi – aplikasi dari play store tidak bisa kau install ?

Masalah ini mungkin terjadi dikarenakan ASUS kau yang error atau juga lantaran Google Play Store-nya. Apapun penyebabnya kau bisa mencoba untuk mengatasinya dengan cara - cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS, yang telah kami rangkum dibawah ini. Check those out guys !

 Begini cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di ASUS

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di ASUS


1.Atur Tanggal & Waktu

Seperti yang kami katakan sebelumnya problem ini mungkin dikarenakan oleh HP ASUS kau sendiri, coba cek tanggal dan waktu di ASUS kamu, bila tanggal dan waktu tersebut tidak sesuai dengan tanggal dan waktu sebenarnya, silahkan untuk melaksanakan pengaturan ulang tanggal dan waktu tersebut. Kamu bisa mengaturnya secara manual atau dengan mengaturnya menjadi mode adaptasi otomatis.

2. Hapus Cache Google Play Store

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS selanjutnya yaitu dengan menghapus cache Play Store. Untuk mengahapus cache Google Play Store, silahkan buka Pengaturan di ASUS kamu, kemudian buka Aplikasi atau Manajer Aplikasi. Setelah itu gulir ke Semua kemudian cari Google Play Store, buka aplikasi dan klik tombol Kosongkan cache. Setelah itu silahkan coba unduh dan install kembali aplikasi yang kau pilih.

3. Hapus Data Google Play Store

Jika dengan menghapus cache Google Play Store tidak mengatasi masalah, coba kosongkan data Google Play Store. Caranya dengan membuka Pengaturan > Aplikasi atau Manajer Aplikasi > Semua > Google Play Store > Paksa berhenti > Hapus data. Ketika cache dan data dihapus, problem aplikasi tidak bisa diinstall akan diselesaikan.

4. Pakai WiFi

Aplikasi yang gagal dipasang bisa jadi lantaran aplikasi tersebut rusak atau tidak lengkap saat diunduh. Dan kegagalan mengunduh ini bisa jadi lantaran sinyal data yang tidak stabil, lantaran itu cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS lantaran ini yaitu dengan menggunkan sinyal dari WiFi. Terlebih lagi bila aplikasi yang akan kau pasang itu bebobot besar.

5. Hapus Akun Google Lalu Tambahkan Lagi


 Begini cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di ASUS

Jika cara sebelumnya belum menuntaskan masalah. Kamu harus mencoba untuk menghapus akun Google kamu, mulai ulang perangkat kamu, kemudian tambahkan akun Google kau lagi.Tinggal buka Pengaturan, di bawah Akun, klik Google dan kemudian akun. Kemudian klik ikon Menu di sudut kanan atas layar, klik Hapus akun. Setelah itu mulai ulang ASUS dan silahkan tambahkan akun kau lagi.

6. Instal VPN

Sekali lagi, penyebab kesalahan ini mungkin lantaran aplikasi yang tidak tepat terunduh disebabkan oleh jaringan yang lemah. Selain cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS dengan menggunkan WiFi, kau juga bisa menginstal aplikasi VPN ke ASUS kamu. Silahkan unduh aplikasi tersebut lewat browser saja, tapi berhati – hatilah saat menentukan website daerah pengunduhan.

7. Hapus Cache dan Data Google Play Service atau Google Framework

Ikuti langkah menyerupai langkah pada nomor ke 2 dan 3, tetapi disini kau harus menentukan Google Play Service bukan Google Play Store. Setelah itu cari Google Framework dan kemudian pada Kotak di sebelah kanan Layar klik pada tombol Bersihkan Data dan Hapus Cache. Cara ini berhasil dibanyak perangkat lain menyerupai Samsung, HTC, LG, Motorolla, Micromax dan lainnya.

8. Setel Ulang Preferensi Aplikasi

Cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS lain yang cukup besar peluang berhasilnya yaitu dengan menyetel ulang preferensi aplikasi. Tinggal buka Pengaturan kemudian klik Aplikasi, kini kau sanggup melihat daftar Aplikasi yang ada di ASUS kamu. Klik tombol Menu yang akan memunculkan kotak pop up dengan opsi Reset App Preferences yang harus dipilih.

9. Aktifkan Lokasi Akses di Aplikasi Pengaturan Google

Ini yaitu cara yang disarankan oleh seorang teman, yaitu dengan mencoba mengaktifkan lokasi Access di setelan google pada perangkat ASUS kamu. Hal ini dilakukan untuk menghindari pengunduhan yang tidak sempurna. Beberapa aplikasi dibatasi pengunduhannya di beberapa negara, untuk itu kau harus mengaktifkan ini supaya sistem Play Store tau lokasi kamu.

10. Instal Ulang Aplikasi Play Store


 Begini cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di ASUS

Baca Juga :
Cara Hard Reset Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6
3 Aplikasi Penghemat Baterai Asus Yang Wajib Diketahui
Cara Bypass FRP Akun Google di HP ASUS

Bagi kau yang mempunyai perangkat ASUS yang telah diroot, cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS disini yaitu dengan menghapus dan menginstal ulang Google Play Store. Kamu sanggup meniru Play Store dan menyimpannya di folder atau mengunduh yang baru. Kemudian hapus Play Store yang terpasang, sehabis itu install kembali dengan aplikasi yang telah kau cadangkan atau unduh.


Bagaimana ? adakah dari cara – cara mengatasi tidak bisa install aplikasi Play Store di ASUS diatas yang bisa menuntaskan problem itu ? Kami harap ada, lantaran cara – cara diatas yaitu yang paling aman, dalam artian cara – cara yang tidak akan membahayakan perangkat ASUS kau dari resiko kehilangakn data secara keseluruhan.


Demikianlah Artikel 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus

Sekianlah artikel 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Asus dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/08/10-cara-mengatasi-tidak-dapat-install_11.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel