10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung

10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, Artikel Perbaikan, Artikel Samsung Galaxy, Artikel Tips Triks Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung
link : 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung

Baca juga


10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung

trikinaja – Inilah cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung. Kamu mungkin salah satu pengguna Samsung yang mengalami hambatan dikala menginstal aplikasi yang telah kau unduh dari Play Store. FYI, kesalahan menyerupai ini memang sering terjadi, so artinya kau tidak perlu risau alasannya ialah itu artinya kesalahan ini bukanlah problem besar yang tidak sanggup diatasi.

Karena nyatanya ada banyak cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung. Kesalahan semacam ini mungkin terjadi dikarenakan pembaruan Google Play Store, problem cache Google, problem data yang disimpan Google Play Store, problem akun Google atau problem lainnya. Apapun penyebabnya, kau sanggup mencoba salah satu cara yang telah kami rangkum dibawah ini.

 Inilah cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Samsung

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Samsung


1. Pastikan Tanggal Dan Waktu Benar

Silahkan buka hidangan Pengaturan di perangkat Samsung kamu, kemudian pilih Tanggal & Waktu.  Jika kotak di sebelah Otomatis tidak dicentang, ketuk kotak untuk mencentang. Jika kotak dicentang, Ketuk kotak di samping Otomatis untuk menghapus centang dan kemudian ketuk lagi untuk mencentang kembali.    Kembali ke layar beranda dan lihat apakah Tanggal dan waktu kau berhasil diperbarui, kemudian silahkan coba lagi instalasinya.

2. Hapus Cache Google Play Store

Cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung yang kedua ialah dengan menghapus cache Play Store. Buka hidangan Pengaturan, kemudian buka Aplikasi atau Manajer Aplikasi. Setelah itu gulir ke potongan Semua, disana temukan aplikasi Google Play Store, kemudian buka detail aplikasi dan klik Kosongkan cache, Beres. Kamu juga sanggup memakai aplikasi penghapus cache jikalau ingin lebih simple.

3. Hapus Data Google Play Store

Jika membersihkan cache Google Play Store tidak menuntaskan masalah, coba kosongkan data Google Play Store. Caranya tinggal buka Pengaturan kemudian buka Aplikasi atau Manajer Aplikasi. Kemudian gulir ke Semua aplikasi kemudian gulir ke bawah ke aplikasi Google Play Store. Lalu buka aplikasi Play Store dan klik Hapus data.

4. Hapus Akun Google Lalu Tambahkan Lagi

Jika membersihkan cache dan data tidak menuntaskan masalah, maka cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung selanjutnya ialah dengan menghapus akun Google kau kemudian tambahkan akun Google kau lagi. Tinggal buka Pengaturan, di bawah Akun, ketuk nama akun Google yang akan kau hapus. Setelah itu klik ikon Menu di sudut kanan atas layar kemudian klik Hapus akun. Kemudian restrat Samsung kau dan tambahkan akun Google kau lagi.

5. Pastikan Koneksi Internet kuat

 Inilah cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Samsung

Pastikan dikala dalam proses mendownload aplikasi Samsung kau mempunyai koneksi internet yang kuat. Karena jikalau dalam keadaan lemah, akan sangat mungkin terjadi aplikasi tidak terdownload secara utuh atau cacat, dan inilah yang menjadikan aplikasi tidak sanggup diinstal.

6. Disable Google Play Service

Masalah instalasi ini juga bersahabat keitannya dengan Google Play Service, mengingat yang kau gunakan untuk mengunduh aplikasi tersebut ialah Google Play Store. Cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung alasannya ialah ini ialah dengan mengecek Google Play Service yang ada pada Samsung kamu, pastikan keadaanya disable ya gengs.

7. Pastikan SD Card Cukup Dan Benar

Jika penyimapnan Play Store kau berada di SD Card, maka kau harus memastikan SD Card tersebut mempunyai cukup ruang dikala instalasi dilakukan. Jika memang ruang masih cukup, mungkin SD Card kau mengalami problem atau tidak terdeteksi oleh Samsung. Coba keluarkan SD Card kau sehabis itu masukan kembali dan silahkan coba lagi untuk menginstal aplikasi.

8. Pastikan Aplikasi Kompatible Dengan Samsung

Biasanya aplikasi yang tidak kompatible dengan suatu perangkat tidak sanggup diunduh atau ada peringatan perihal itu. Tapi kadang terjadi kesalahan di Google Play yang menciptakan aplikasi yang tidak kompatible sanggup diunduh atau tidak muncul peringatan. So cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung alasannya ialah ini ialah dengan mencari aplikasi serupa yang benar – benar kompatible dengan Samsung kau dan sanggup diinstal dengan baik.

9. Mulai Ulang Perangkat Samsung

Jika kau masih tidak sanggup menginstall atau memasang aplikasi sehabis mencoba cara – cara diatas, coba cara gampang ini dengan merestart perangkat Samsung kamu. Caranya gampang tinggal tekan dan tahan tombol Daya hingga sebuah hidangan muncul, klik Mulai ulang atau Restart kemudian klik OK untuk mengonfirmasi.

10. Unduh Lewat Web Play Store


 Inilah cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Samsung

Baca Juga :
2 Cara Mengubah Negara di Google Play Dengan Mudah
12 Aplikasi (VR) Virtual Reality Android Terbaik
12 Aplikasi Terbaik Untuk Android Yang Sudah Di Root


Penyebab kesalahan ini mungkin berasal dari kesalahan server Google itu sendiri. Meski koneksi data internet kau besar lengan berkuasa apliksai mungkin akan terunduh dengan keadaan cacat dan tidak sanggup diinstal. Untuk cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung alasannya ialah kesalahan ini, kami sarankan untuk menunggu hingga Google sendiri yang memperbaikinya. Sementara itu kau sanggup mengunduh aplikasi lewat website Play Store untuk meudian dipindahkan ke ponsel dan menginstallnya.


Itulah cara - cara mengatasi tidak sanggup install aplikasi Play Store di Samsung yang sanggup kau coba. Semoga salah satunya sanggup segera memperbaiki aplikasi kau yang sulit untuk dipasang di Samsung kamu. Jika pun benar – benar tidak ada yang berhasil, mungkin kau harus mencoba untuk melaksanakan reset factory pada Samsung kamu. Good luck !


Demikianlah Artikel 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung

Sekianlah artikel 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Cara Mengatasi Tidak Dapat Install Aplikasi Play Store Di Samsung dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/08/10-cara-mengatasi-tidak-dapat-install_16.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel