15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ASUS Zenfone, Artikel Tips Triks Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr
link : 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

Baca juga


15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

trikinaja – inilah tips - tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR. Jaman kini kualitas kamera – kamera smarthphone tidak kalah dengan kualitas kamera DSLR, salah satunya kamera dari smartphone ASUS. Orang awam pun sanggup mendapatkan gambar yang bagus dengan hanya bermodalkan kamera ASUS saja alasannya yakni secara defult settingan kamera ASUS berada pada mode otomatis, jadi tinggal jepret saja.

Tapi gengs, tau gak sih kalau kau sanggup mendapatkan gambar yang jauh lebih kece dengan megotak atik sedikit pengaturan pada kamera ASUS kamu. Yups, coba matikan dulu mode otomatis di kamera ASUS kamu, dan cobalah ikuti tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR berikut ini.

 tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera ASUS Agar Seperti DSLR

Tips Cara Setting Kamera ASUS Agar Seperti DSLR


1. White Balance

Ketika kau berada dalam Mode Otomatis, White Balance otomatis sanggup membuat gambar terlihat terlalu hangat atau terlalu hirau taacuh dalam kondisi yang berbeda ibarat pencahayaan fluorescent, atau di siang hari. Dengan mengetuk ikon WB, kau sanggup mengatur ulang slider untuk membuat gambar lebih sesuai dengan keadaan sebenarnya.

2. Eksposur

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR selanjutnya yakni dengan mengatur eksposur. Karena ini sama pentingnya dengan mengatur white balance, sama – sama bekerjasama dengan warna yang akan dihailkan pada gambar. Silahkan sesuaikan, contohnya kalau gambar dianggap terlalu cerah, kau sanggup menyesuaikan nilainya sehingga gambar bermetamorfosis lebih gelap ibarat yang diinginkan.

3. ISO (Sensitivitas)

Setting ini membantu menyesuaikan seberapa sensitif sensor terhadap cahaya. Dengan meningkatkan sensitivitas, gambar akan menjadi lebih terang, dan akan ada noise di gambar pun sebaliknya. Terkadang setting ISO yang tinggi dalam kondisi pencahayaan yang rendah diharapkan untuk menangkap bidikan yang lebih jelas.

4. Kecepatan Rana

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR berikutnya yakni dengan mengatur kecepatan rana atau shutter speed. Setting ini yakni ihwal seberapa usang rana terbuka untuk mendapatkan cahaya. Kamu akan membutuhkan pengaturan ini bersama dengan ISO dan EV untuk mendapatkan bidikan yang cantik. Kamu sanggup mengkombinasikan settingan ISO rendah dan shuttespeed panjang misalnya.

5. Fokus


 tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera ASUS Agar Seperti DSLR

Fungsi fokus pada ASUS akan memungkinkan kau untuk secara manual fokus pada objek dalam gambar. Kamu sanggup fokus lebih erat untuk pengambilan gambar makro, atau fokus pada objek lebih jauh ibarat di lanskap. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat perbedaan dalam bidikan yang sama ketika kau menyesuaikan jarak fokus.

6. Pasang Lensa

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR selanjutnya yakni dengan memakai lensa tambahan. Salah satu perbedaan paling terang antara DSLR dan smartphone yakni kau sanggup menukar lensa pada kamera DSLR. Tapi kini ini banyak juga lensa yang dibentuk khusus untuk smartphone. Ini biasanya berbentuk clip-on sehingga mereka sanggup melekat ke hampir semua kamera ponsel. Dengan lensa – lensa itu kau sanggup bersenang-senang dengan efek makro, fisheye dan bahkan lensa telefoto.

7. Coba Aplikasi

Ada banyak aplikasi kamera yang menarik di luar sana yang sanggup mengatakan sentuhan yang lebih profesional pada foto kamu. Salah satunya VSCO, yang merupakan opsi yang layak dicoba. Pada aplikasi ini tersedia banyak fitur preset kamera yang kuat, filter dan alat editing.

8. Nonaktifkan Flash

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR selanjutnya yakni dengan mematikan Flash. Flash  atau lampu kilat yakni titik lemah untuk banyak kamera smartphone, alasannya yakni ini sanggup membuat foto jadi terlihat luntur. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini yakni dengan pencahayaan yang lebih baik, yang sanggup kau dapatkan dari sumber cahaya lain ibarat dengan mengarahkan lampu ke subjek foto, membuka tirai, memanfaatkan cahaya alami matahari.

9. Gunakan Tripod

Para pro tahu betapa pentingnya untuk memegang kamera dengan mantap, tetapi banyak foto dari smartphone dirusak oleh sedikit gerakan tangan. Untuk menghindari kekacauan ini, gunakanlah tripod kecil. Ada banyak pilihan di pasaran, beberapa diantaranya dilengkapi dengan remote Bluetooth untuk mengontrol kamera dari jarak jauh. Tentu tripod ini akan menjaga biar smartphone tetap stabil dan sanggup membantu memperjelas gambar.

10. Grid


 tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera ASUS Agar Seperti DSLR

Grid yakni implementasi sederhana untuk mendapatkan rasio emas. Gambar dibagi dengan dua garis horizontal dan dua garis vertikal, sehingga ini membuat sembilan kotak seragam. Tempatkanlah subjek pada salah satu dari empat titik grid, atau juga sepanjang garis. Dengan ini, kau sanggup mendapatkan komposisi foto yang bagus.

11. Aktifkan Time-Lapse

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR berikutnya yakni dengan membidik banyak gambar. Daripada mengandalkan snapshot yang sempurna, lebih baik mengambil beberapa jepretan dari subjek kemudian menentukan hasil yang paling bagus nantinya. Cukup snap setiap subjek beberapa kali hingga kau mendapatkan gambar yang kira-kira cukup bagus berdasarkan kamu. Saat ini, banyak smartphone yang memperlihatkan fungsi gambar time-lapse, yang memungkinkan kamera untuk mengambil beberapa foto dalam seri hanya dengan menekan satu tombol.

12. Horizon Lurus

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR ini terkait dengan yang sebelumnya. Masih dengan grid dalam bidikan lanskap, penting untuk menyelaraskan background pada salah satu dari dua garis. Jika kau tidak bermaksud membengkokan gambar tentunya. Background yakni garis lebih banyak didominasi ketika melihat ke kejauhan, jadi pastikan tidak bengkok.

13. Aturan Ruang

Beberapa subjek dalam foto juga membutuhkan ruang “untuk bernafas atau melihat.” Seperti rasio emas, elemen lain sanggup membuat lebih banyak harmoni dalam foto. Menggunakan hukum ruang dengan benar, sanggup membuat komposisi yang baik. Misalnya ketika memotret kendaraan beroda empat yang bergerak, kau juga harus menyisakan ruang di kawasan kendaraan beroda empat sedang dikendarai, alih-alih hanya memperlihatkan aspal yang ada di mobil.

14. Tempatkan Sebuah Elemen Di Latar Depan

Tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR selanjutnya yakni dengan menempatkan sebuah elemen di latar depan. Foto menggambarkan ruang tiga dimensi di sekitar kita. Namun, kalau subjek kau cukup jauh, menempatkan sebuah elemen contohnya seseorang, sebatang pohon, atau objek lain di latar depan. Ini akan mengatakan kesan kehidupan ke dalam panorama, alasannya yakni kehadirannya mengatakan citra keseluruhan yang lebih mendalam.

15. Foto Dari Atas


 tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera ASUS Agar Seperti DSLR

Baca juga:
Cara Praktis Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)
3 Penyebab HP ASUS Cepat Panas
Cara Buka Pola ASUS Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data

Jika kau ingin mengambil foto selfie atau potret orang lain, kau harus menjaga biar smartphone sedikit lebih tinggi ketika mengambil gambar, sehingga subjek terlihat sedikit ke atas ketika mengambil foto. Ini menghindari efek double-chin yang mengganggu dan kontur yang tidak diinginkan. Ketika kau melihat ke atas, kau akan meregangkan leher dan wajahdan semuanya menjadi lebih halus dan lebih kencang tanpa pemrosesan gambar dan mode kecantikan.


Sedikit saran tambahan, ketika kau merencanakan sebuah pemotretan, kau harus mempertimbangkan waktu yang paling tepat. Kami sarankan untuk melakukannya di pagi atau malam hari, alasannya yakni waktu pagi dan malam hari sering memperlihatkan kondisi cahaya yang jauh lebih menarik daripada siang hari. Demikianlah tips cara setting kamera ASUS biar ibarat DSLR ini, have a nice shot !


Demikianlah Artikel 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr

Sekianlah artikel 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Tips Cara Setting Kamera Asus Biar Ibarat Dslr dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/08/15-tips-cara-setting-kamera-asus-biar.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel