15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr

15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung Galaxy, Artikel Tips Triks Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr
link : 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr

Baca juga


15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr

trikinaja – Inilah tips - tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR. Samsung yaitu salah satu smartphone terbaik di dunia, dengan kamera tajam dan sejumlah mode pemotretan yang bagus. Meski pengaturan bawaan kamera Samsung cukup membuat hasil gambar jadi bagus, kami kira tidak ada salahnya untuk mengotak – atik pengaturannya sedikit biar kau bisa mendapat gambar sekeren DSLR.


Selain dari kemampuan kau untuk menentukan objek dan angle, kau perlu juga bermain dengan pengaturan pada kamera HP Samsung kamu. meski mungkin terdengar sepele tapi ini merupakan sesuatu yang besar lengan berkuasa besar pada hasil bidikan kamu. Untuk itu silahkan simak tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR dibawah ini.

 tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR

Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR


1.Matikan Zoom Digital

Hanya zoom optik yang benar - benar sanggup membuat subjek terlihat lebih dekat, dan kami belum pernah melihat ponsel dengan zoom optik. Zoom digital mungkin membuatnya ibarat semakin bersahabat dengan subjek, tetapi fitur itu malah akan memangkas resolusi gambar. So, lebih baik memotret foto dengan resolusi penuh, dengan kata lain mematikan zoom digital.

2. Potret dalam Mode Lansekap

Kamera yaitu perangkat horizontal dan hampir setiap kamera di pasaran dibentuk untuk memotret gambar dalam mode lansekap atau horizontal. Mungkin hanya sesekali pemotretan dilakukan dalam mode potret dengan memutar kamera menjadi tegak. Dan kamera telepon hampir selalu dipakai dalam mode potret. Makara mulailah memotret dalam mode lansekap.

3. Gunakan Timer

Untuk menghindari gambar goyang sebab goncangan dari tangan kau yang gemetar. Coba pakai fitur timer, pada beberapa seri Samsung ikon timer ini berbentuk stopwatch yang berada di atas layar. Makara tinggal klik saja ikon stopwatch untuk mengatur durasi timer baik itu 2, 5, atau 10 detik.

4. Pilih Efek

Agar kau mendapat suasana yang pas atau yang kau inginkan Samsung telah menyediakan banyak pengaruh yang bisa kau gunakan dikala memotret. Tombol Efek ini memungkinkan kau untuk menambahkan filter pada gambar. Cukup ketuk Efek dan pilih filter yang ksmu inginkan, kau juga sanggup menekan ikon Unduh untuk masuk ke App Store Samsung untuk mendapat pengaruh yang lebih banyak.

5. Aktifkan Pelacakan AF


 tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR

Fitur ini dipakai untuk melacak satu objek yang kau ketuk pada layar kamera dan mempertahankan fokus pada objek itu terlepas dari di mana ia bergerak atau apa yang terjadi. FYI ini yaitu fitur umum untuk kamera DSLR yang mahal dan paling baik diaktifkan ketika ingin memotret objek bergerak. Perangkat akan melacak dan memelihara fokus pada objek secara otomatis.

6. Gunakan HDR

Dengan mengaktifkan mode ini Samsung kau akan menangkap foto pada banyak sekali level eksposur dan menampilkan gambar yang lebih konkret dengan apa yang kau lihat sebenarnya. Untuk mengaktifkan HDR, ketuk ikon, yang terlihat ibarat matahari dan bulan yang tumpang tindih, di kiri atas antarmuka kamera. Well, kau tidak harus mengaktifan HDR di setiap pemotretan, kau bisa mengaktifkannya ketika suasana sangat gelap.

7. Atur eksposur

Tingkat eksposur ini mulai dari -2.0 hingga 2,0. Untuk menemukan sajian eksposur, kau harus mengetuk ikon pengaturan aplikasi kamera dan menggulir ke bawah dan kau harus menonaktifkan HDR terlebih dahulu untuk menyesuaikan tingkat Eksposur. Dengan mengatur tingkat eksposur di cuilan paling gelap akan membuat latar belakang objek gambar menjadi kuat, pun sebaliknya.

8. Pilih Mode Metering

Mode pengukuran ini memberi tahu kamera cuilan foto mana yang paling penting, sehingga akan mengoptimalkan pencahayaan untuk area tersebut. Untuk mengakses mode pengukuran, ketuk ikon roda gigi kemudian masuk ke item kedua dari kiri pada baris kedua dari pengaturan. Secara default, Samsung memakai pengukuran balance tengah, menawarkan preferensi ke cuilan tengah gambar. Jika kau ingin mendapat eksposur di seluruh frame kau sanggup menentukan Matrix metering.

9. Gunakan Fokus Selektif

Mode Fokus Selektif memungkinkan kau untuk mengaburkan latar depan atau latar belakang foto untuk mendapat pengaruh artistik. Untuk mengaktifkan Fokus Selektif, ketuk ikon dua siluet di kanan atas interface kamera. Pastikan subjek latar depan kau berada dalam jarak 1,5 meter dari kamera, dan cuilan latar belakang itu setidaknya 3 meter di belakang subjek. Dengan Fokus Selektif, kau sanggup menentukan subjek hanya dengan mengetuknya di layar.

10. Mode Burst Untuk Foto Aksi


 tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR

Mode Burst kecepatan tinggi Samsung memungkinkan kau untuk menangkap objek yang bergerak cepat hanya dengan satu bidikan. Untuk mengaktifkan Mode ini, ketuk ikon pengaturan di cuilan kiri atas interface kamera, dan aktifkan pemotretan beruntun. Setelah itu, kau cukup menekan tombol kamera untuk mengambil hingga 30 shot dalam 3 detik. Setiap burst shot akan disimpan secara individual di galeri, ini memungkinkan kau untuk menemukan jepretan paling jelas.

11. Matikan Stabilisasi

Kamu juga sanggup mendapat gambar dari momen cepat dengan mengonfigurasi Samsung kau untuk fokus lebih cepat. Setelah masuk ke pengaturan alihkan stabilisasi gambar ke posisi Nonaktif, maka kau akan melihat kamera Samsung kau ada pada keadaan lebih cepat fokus. Tapi gengs, menghidupkan atau mematikan stabilitas ini juga tergantung pada objek yang kau bidik.

12. Gunakan Flash

Samsung biasanya mengambil bidikan yang jernih dan terang secara default, dan memakai flash cenderung mengarah ke overexposure. Namun demikian, kau harus mengaktifkan flash dalam keadaan redup. Flash juga sangat berkhasiat kalau matahari berada di belakang subjek, membuat bayangan gelap pada objek. Ini mungkin membuat overexpose di latar belakang sedikit, tetapi kau akan mendapat pandangan yang lebih terang dan lebih terperinci pada subjek.

13. Gunakan Shot and More

Ketika kau mengambil foto sobat dan di latar belakang malah ada seseorang yang lewat, Samsung bisa memperbaiki ini. Dengan mengaktifkan fungsi Shot and More dalam sajian Mode kamera Samsung, kau akan mendapat kanal ke Eraser Mode yang memungkinkan kau untuk sanggup mengetuk apa pun yang direkam oleh kamera sebagai sentra perhatian. Ini juga memberi kau kanal ke fitur ibarat Best Face dan Best Photo untuk dengan gampang menentukan foto terbaik dalam kelompok besar.

14. Beauty Face

Dengan kualitas kamera depan Samsung,  sudah cukup untuk sanggup menangkap selfie yang keren. Tetapi kau bisa mendapat hasil yang jauh lebih keren dengan fitur Beauty Face. Untuk mengaktifkan Beauty Face, cukup ketuk ikon spark di sebelah kanan layar dikala berada dalam mode hadap depan, sebelum mengambil foto. Fitur ini menawarkan tampilan airbrush ke selfies kamu, dan memungkinkan kau menentukan dari tingkat intensitas yang berbeda.

15. Kurangi Resolusi


 tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Agar Seperti DSLR
Baca Juga :
Cara Mendaftar Akun Samsung
Cara Klaim Garansi SEIN Samsung ( 4 Langkah )
10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” di SAMSUNG

Samsung biasanya mengambil foto dengan resolusi sangat tinggi secara default. Jika kau membuka sajian pengaturan dan menekan Ukuran Gambar, kau sanggup menentukan resolusi hasil foto. Dengan mengurangi resolusi, membuat gambar jadi lebih gampang untuk dikirim kemana – mana dan ini membuat gambar kau utuh ketika hingga ke penerima. Plus, kau sanggup menghemat ruang penyimpanan yang berharga di Samsung kamu, dan bandwidth pada paket data tentunya.


Itulah tips - tips cara setting kamera Samsung biar ibarat DSLR yang bisa kau coba. Kesemua tips pengaturan itu tergantung juga pada kebutuhan kamu, kebutuhan disini maksudnya yaitu perihal bagaimana hasil foto yang kau inginkan juga tergantung pada keadaan kawasan kau mengambil foto. Have a good shot !


Demikianlah Artikel 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr

Sekianlah artikel 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Tips Cara Setting Kamera Samsung Semoga Menyerupai Dslr dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/08/15-tips-cara-setting-kamera-samsung.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel