10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gmail, Artikel Perbaikan, Artikel Tips Triks Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”
link : 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

Baca juga


10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

trikinaja – Begini cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti”. Kesalahan menyerupai ini tidak hanya terjadi pada aplikasi Gmail saja tapi juga sering terjadi pada aplikasi – aplikasi lainnya. Dan penyebabnya juga bermacam – macam, biasanya terjadi dikala kau gres saja memperbarui sistem operasi Android kau ke versi yang lebih baru, ya alasannya alasan kompabilitas tentunya.


Ini juga umum terjadi pada perangkat dengan flash ROM kustom dan paket GAPPs yang salah. Karena ketidaksinkronan inilah, aplikasi Gmail menutup setiap kali kau mencoba membukanya. Untuk mengatasi Gmail yang error alasannya itu dan alasannya penyebab lainnya, berikut kami telah kumpulkan beberapa cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” yang sanggup kau coba.

 Kesalahan menyerupai ini tidak hanya terjadi pada aplikasi Gmail saja tapi juga sering terja 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”


1. Restart Perangkat

Cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” pertama yaitu dengan me-restart perangkat. Dengan me-restart perangkat juga akan memperbaiki bug - bug kecil lainnya yang mungkin terjadi pada aplikasi – aplikasi di perangkat kamu.

2. Kosongkan Cache dan Data Gmail

Kami tidak menyarankan untuk melaksanakan ini pada aplikasi lain selain untuk Gmail. Yups tindakan itu kondusif alasannya email disimpan di kotak masuk dan dengan membersihkan cache, data aplikasi di ponsel tidak akan menghapus email di akun kamu. FYI, mekanisme ini juga akan mengatur ulang aplikasi itu sendiri dan kau hanya perlu log in kembali sesudah mekanisme final untuk mendapat kembali kanal ke pesan kamu.

3. Hapus Cache Sistem Melalui Mode Recovery

Cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” selanjutnya yaitu dengan menghapus cache sistem, FYI ini akan meningkatkan kinerja perangkat kau alasannya menggantikan semua cache termasuk yang mungkin telah rusak atau usang. Kamu sanggup melaksanakan ini dengan mem-boot perangkat kau ke Mode Pemulihan kemudian pilih opsi Hapus Partisi Cache.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika duduk kasus Gmail masih berlanjut alias masih belum teratasi, kau sanggup mencoba aplikasi email pihak ketiga yang biasanya disediakan di perangkat atau jikalau tidak ada kau sanggup mengunduhnya di play store. Memang tidak memperbaiki aplikasi Gmail kau tapi sanggup membantu kau mendapat email – email kau dengan cepat.

5. Update Aplikasi


 Kesalahan menyerupai ini tidak hanya terjadi pada aplikasi Gmail saja tapi juga sering terja 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

Dalam kurun waktu tertentu Play Store selalu memberitahukan jikalau ada pembaruan pada aplikasi – apaliksi di perangkat kamu. Nah cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” alasannya mungkin kau melewatkan pembaruan untuk aplikasi Gmail, yaitu dengan segera memperbaruinnya. Karena aplikasi yang versinya ketinggalan sanggup menyebabkan aneka macam duduk kasus pada aplikasi itu sendiri.

6. Reboot Ponsel dalam Mode Aman

Booting dalam mode kondusif akan secara sementara menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga, jadi tindakan ini akan mengisolasi aplikasi yang mungkin menjadi penyebab duduk kasus pada gmail. Tinggal cek saja, jikalau sesudah ini gmail berjalan dengan normal berarti kau harus menghapus salah satu aplikasi  yang mungkin jadi penyebabnya.

7. Setel Ulang Preferensi

Cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” selanjutnya yaitu dengan membuka Pengaturan kemudian gulir ke daftar untuk Aplikasi dan klik Manajer aplikasi. Geser lagi ke tab Semua kemudian klik Gmail, klik Nonaktif kemudian klik Setel ulang preferensi aplikas tunggu beberapa menit kemudian klik Aktifkan lagi.

8. Untuk pengguna ROM khusus (Cyanogenmod, SlimROM, Paranoid Android dll)

Pertama, unduh paket GAPPs yang orisinil untuk sistem operasi Android kamu. Selanjutnya, boot ke pemulihan dan flash paket GAPPS kemudian buka Advanced dan Hapus Dalvik cache, hapus partisi cache-nya, juga "perbaiki izin" jikalau ada.

9. Hubungi Layanan Pelanggan Gmail

Jika cara – cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” sebelumnya belum berhasil menciptakan Gmail kau kembali normal. Kamu sanggup eksklusif menghubungi Layanan Pelanggan Gmail. Dengan menghubungi layanan pelanggan Gmail kau sanggup mendapat solusi untuk semua jenis duduk kasus Gmail dengan cepat dan mudah.

10. Lakukan Master Reset


 Kesalahan menyerupai ini tidak hanya terjadi pada aplikasi Gmail saja tapi juga sering terja 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

Baca Juga :
Cara Setting Email Kantor Di Android
Cara Mengetahui Email Yang Terkirim Sudah Di Baca Atau Belum
Mengatasi Google Gmail Temporary Error (500)

Pesan kesalahan "Sayangnya, Gmail telah berhenti" yaitu duduk kasus yang juga sanggup diperbaiki oleh tindakan Master Reset. Namun, kau harus mencadangkan file dan data kau jikalau tidak ingin kehilangannya. Sebelum itu kau perlu menonaktifkan fitur anti-pencurian untuk mencegah ponsel terkunci.


Sekian panduan cara mengatasi “sayangnya Gmail telah berhenti” ini, Semoga salah satunya sanggup berhasil memperbaiki Gmail kau yang error dan memunculkan pesan tersebut ya. Silahkan share panduan ini pada teman – teman yang mungkin mengalami duduk kasus yang sama.


Demikianlah Artikel 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

Sekianlah artikel 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/09/10-cara-mengatasi-sayangnya-gmail-telah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel