7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”

7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti” - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, Artikel Perbaikan, Artikel Tips Triks Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”
link : 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”

Baca juga


7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”

trikinaja – Inilah cara - cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti”, duduk kasus semacam ini biasa terjadi pada banyak perangkat android ibarat perangkat yang kau gunakan ketika ini. Kesalahan ini biasanya muncul ketika pengguna meluncurkan atau membuka aplikasi perpesanan default, kemudian datang – datang pesan tertutup dengan sendirinya kemudian pesan “sayangnya, pesan telah berhenti” muncul.


Ada beberapa cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti” yang sanggup kau coba. Diantaranya mungkin mengaharuskan kau untuk menciptakan cadangan semua data yang ada di perangkat kamu. Well, cara – cara tersebut telah kami kumpulkan dibawah ini, kau hanya perlu menentukan cara yang paling efektif menurutmu kemudian eksklusif mempraktekannya.

 duduk kasus semacam ini biasa terjadi pada banyak perangkat android ibarat perangkat yang ka 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti” 

Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”


1. Lakukan Reboot

Cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti” ini merupakan cara paling mutakhir untuk menghapus duduk kasus terkait aplikasi atau firmware apa pun, me-reboot perangkat juga merupakan metode yang paling sering dipakai untuk memperbaiki gangguan ringan pada aplikasi. Ketika kau menyalakan ulang perangkat, semua sumber daya yang sebelumnya dipakai oleh aplikasi dan layanan lain akan lebih bebas , dan menciptakan sistem lebih efisien.

2. Gunakan Aplikasi Alternatif

Jika aplikasi perpesanan masih menampilkan pesan “sayangnya, pesan telah berhenti” dan kau dalam keadaan sangat perlu menggunakannya, kau sanggup mencoba alternatif aplikasi perpesanan pihak ketiga yang tersedia di play store ibarat TrueCaller, mungkin ini tidak memperbaiki aplikasi pesan default kau tapi dengan memakai aplikasi alternatif, kau sanggup segera mengirim dan mendapatkan pesan, plus kau juga sanggup menikmati fitur – fitur yang disediakan aplikasi tersbut.

3. Hapus Data Pesan

Cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti” kedua ialah dengan mengosongkan cache dan data aplikasi Messaging. Tinggal buka Pengaturan, selanjutnya, klik Aplikasi dan kemudian Manajer Aplikasi, geser ke bab tab Semua, kemudian temukan dan klik aplikasi Messaging / Pesan, selanjutnya tekan tombol ‘Paksa tutup’ diikuti dengan ‘penyimpanan’, kini klik 'Hapus cache' dan 'Hapus data'. FYI, Proses ini mungkin akan menghapus semua pesan dari perangkat kamu.

4. Aktifkan Safe Mode


 duduk kasus semacam ini biasa terjadi pada banyak perangkat android ibarat perangkat yang ka 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”

Aplikasi pihak ketiga sanggup menjadikan kesalahan ini. Untuk memastikan kalau ada aplikasi pihak ketiga yang bertanggung jawab atas duduk kasus tersebut, boot perangkat kau ke Safe Mode / Mode Aman. Mode kondusif menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga dan kalau perangkat kau berfungsi dengan baik tanpa duduk kasus apa pun sesudah ini, berarti memang ada aplikasi yang harus disalahkan dan harus segera dihapus.

Untuk melaksanakan boot ke safe mode kau hanya perlu menekan dan menahan tombol daya, sesudah logo perangkat muncul di layar, lepaskan tombol daya tapi tetap tekan dan tahan tombol Volume turun hingga perangkat selesai melaksanakan booting ulang, sesudah kau melihat ‘mode aman’ di sudut kiri bawah layar, lepaskan tombol volume bawah.

5. Hapus Partisi Cache

Cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti” selanjutnya ialah menghapus partisi cache. Kamu sanggup melaksanakan ini dengan menempatkan perangkat dalam mode pemulihan. Matikan perangkat kamu, selanjutnya tekan dan tahan tombol Power, Home, dan Volume Up bersama-sama, sesudah logo perangkat muncul lepaskan tombol daya saja, sesudah beberapa detik ketika logo Android muncul di layar, lepaskan semua tombol dan tunggu selama 30-60 detik, kini pilih opsi Wipe cache partisi dan tunggulah hingga proses diselesaikan, selanjutnya pilih ‘sistem reboot sekarang’, selesai !

6. Perbarui Aplikasi

Ada kemungkinan aplikasi pesan kau mengalami bug dan menawarkan jalan masuk backdoor ke virus, malware, dan bahkan peretas yang mencoba menembus aplikasi untuk mencuri info sensitif. Atau ada bug yang menjadikan duduk kasus kinerja, pembekuan layar atau membuatnya tidak responsif dan sering crash. Untuk itulah pengembang aplikasi memperbarui aplikasi mereka dengan patch keamanan terbaru, pembaruan fitur, dan perbaikan untuk bug yang ditemukan.

Jika kau telah mematikan pembaruan otomatis, aplikasi Pesan akan menjadi busuk dan menjadikan crash. Perbaikannya ialah dengan memperbaruinya.

7. Lakukan Factory Reset

Baca Juga:
Cara Menyembunyikan Isi SMS di Android
8 Aplikasi SMS Dual SIM Android Terbaik Paling Ringan
Mudah Banget Cara Offline Facebook Messanger di Android

Jika salah satu atau semua cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti” sebelumnya gagal, maka kau sanggup mencoba metode yang satu ini. Namun, Kamu perlu memahami bahwa ini akan menghapus semua file, folder, foto, video, dan semua hal lainnya yang disimpan di ponsel kau secara permanen. Jadi, kalau kau ingin memperbaiki duduk kasus ini, pertama-tama kau perlu mencadangan semua data.

Kamu sanggup memindahkan semua file ke dalam Kartu SD atau ke drive eksternal semoga tetap kondusif dan terlindungi. Setelah factory reset selesai kau sanggup memindahkan semua data kembali ke perangkat kamu.


Kami yakin salah satu cara mengatasi “sayangnya, pesan telah berhenti” diatas sanggup memperbaiki aplikasi pesan kau yang error itu. Sebenarnya kesalahan tersebut sanggup dihindari kalau kau rajin membersihkan cache pada pesan dan aplikasi – aplikasi lainnya, juga dengan penggunaan yang sehat tentunya. Sekian, see you soon !


Demikianlah Artikel 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti”

Sekianlah artikel 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti” kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti” dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/09/7-cara-mengatasi-sayangnya-pesan-telah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel