2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi

2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perbaikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi
link : 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi

Baca juga


2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi

Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi. Kebahagiaan paling ujung dari kids jaman now boleh jadi diwakili dengan keberadaan 'colokan'. Alat perpanjangan dari sentra arus listrik ini berperan untuk mengalirkan energi ke gadget-gadget mereka. Karena kebutuhan tersebut semakin besar, alhasil terjadi peralihan yang besar pula ketika power bank dipasarkan.

Alat yang satu ini bisa menampung kapasitas energi untuk dua sampai 4 kali pengisian full. Sayangnya, kebahagiaan ini bisa segera luntur kalau power bank kesayangan ternyata tidak mengisi sebagaimana mestinya. Untuk mengatasinya, inilah Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi.

Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi

Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi

Periksa Kabel Charger dan Adapter

Kemungkinan selalu bisa muncul untuk memecahkan masalah, sebagaimana hal ini. Sebelum panik alasannya yaitu power bank tidak mengisi dan berfikir mengganti yang baru, sebaiknya diperiksa dahulu semua yang berkaitan dengan pengisian batrei. Salah satunya problem kabel penghubung power bank ke colokan.

Untuk menyidik masih berfungsi atau tidak, satu-satunya cara hanyalah mengetes kabel tersebut dengan gadget lain, ibarat HP, tablet, dll. Atau bisa mencoba power bank ke kabel lain. Jika terdapat problem pada kabel tersebut, biasanya kabel sudah mulai aus dan ujungnya mulai terkikis.

Permasalahan tersebut sanggup mengakibatkan arus tidak sanggup masuk ke dalam power bank. Atau sebaliknya, kawasan anutan daya pada power bank telah melonggar, sehingga kabel charger tidak sanggup mengikat dengan baik.

Jika Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi ini telah dilakukan dan tidak menunjukkan hasil apapun. Maka, sanggup disimpulkan bahwa sumber kerusakan ada di dalam power bank itu sendiri. Namun, jangan terburu-buru mempensiunkannya, bisa jadi hanya problem batrei yang sanggup diganti dengan yang lain.

Namun, hal ini diharapkan alat pendukung dan pemahaman mengenai kekerabatan arus dan daya sehingga kekerabatan tiap kabel sesuai tanpa ada resiko konsleting.

Mengganti Baterai Power Bank

Cara mengatasi Power Bank Tidak Mengisi selanjutnya yaitu dengan membukanya. Cara ini boleh dibilang langkah terakhir untuk memastikan bahwa power bank memang tidak bisa dipakai lagi. Pertama, oleskan minyak kayu putih ke power bank untuk merenggangkan retakan pemisah power bank. Selanjutnya, congkel dengan obeng minus secara hati-hati.

Selanjutnya, periksa seluruh bab kabel yang menguhubungkan antara arus positif dan negative. Jika tidak ada arus terputus, sudah bisa dipastikan bahwa batrei yang mengalami permasalahan. Tanda lain yang sanggup mengindikasikan batrei yaitu problem utama yaitu ukurannya yang mulai mengembung.

Keadaan tersebut ditandai dengan perubahan waktu pengisian daya yang semakin cepat, namun daya cepat terkuras ketika digunakan.

Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi ini dimulai dengan mempersiapkan alat ibarat soldier, batrei lithium dan nikel. Untuk kapasitas dan jenis, pastikan sama batrei terdahulu. Kemudian copot batrei beserta ikatannya dan ganti dengan batrei baru. Sisanya, batrei hanya perlu ditaruh ke kawasan sedia kala beserta tutupan retakannya.
Baca Juga:


Demikianlah Artikel 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi

Sekianlah artikel 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Mengisi dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/04/2-cara-memperbaiki-power-bank-tidak.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel