2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android

2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android
link : 2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android

Baca juga


2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android

Heyriad.com – Berhasil, trik cara menciptakan watermark video di Android supaya logo Anda muncul ketika video diputar bisa dilakukan dengan langkah ini. Pentingnya menambahkan watermark pada video bisa menjadi salah satu cara supaya video yang telah Anda buat terhindar dari klaim pihak lain. Misalnya ketika Anda mengupload video ke youtube, masukkan logo kedalam video tersebut supaya tidak ada channel lain yang melaksanakan reupload.

Membuat konten video yang manis dan terlihat profesional tidak akan selesai hanya dalam waktu satu hari saja. Bahkan kita perlu menghabiskan banyak waktu sampai berminggu-minggu. Itulah kenapa menciptakan logo watermark untuk video yang Anda buat sangatlah penting. Jika hal ini biasanya dilakukan memakai software ibarat Adobe Premiere, maka dalam tutuorial kali ini saya akan mengatakan cara menciptakan watermark video eksklusif di Android supaya prosesnya lebih mudah.

 supaya logo Anda muncul ketika video diputar bisa dilakukan dengan langkah ini 2 Cara Membuat Watermark Video di Android

Cara Menambahkan Logo Watermark di Video Menggunakan Andorid

Sebelum saya menjelaskannya secara rinci, tutorial ini yaitu untuk menambahkan logo di video yang hendak Anda buat. Baik itu dengan memasukkan teks atau logo gambar dari channel atau merk Anda yakni memakai aplikasi Kinemaster. Aplikasi video editor ini mempunyai banyak fitur dan kemampuan. Yang salah satunya bisa menjadi alternatif sebagai aplikasi watermark video di Android yakni dengan memakai fitur layering.

Cara Membuat Watermark Pada Video Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan, yakni dengan menciptakan watermark video memakai logo gambar dan watermark memakai teks. Tapi sebelumnya, silahkan download aplikasi Kinemaster dari Play store.
1. Cara Menambahkan Gambar Logo Watermark di Video 
 supaya logo Anda muncul ketika video diputar bisa dilakukan dengan langkah ini 2 Cara Membuat Watermark Video di Android

Persiapkan logo channel youtube atau logo merk Anda dan simpan didalam smartphone.
Buka aplikasi Kinemaster lalu tap Media Browser dan masukkan video yang ingin ditambahkan watermark.
  1. Setelah video masuk kedalam panel, tap Layer » Image  lalu masukkan gambar logo watermark kedalam video dan atur posisinya. Misalnya berada ditengah atau sudut bawah.
  2. Selanjutnya tap tool Alpha (Opacity) untuk mengatur tingkat opacity dari watermark didalam video tersebut.
  3. Jika video sudah sesuai dengan harapan Anda, tap tombol Share » Save video to gallery.
Baca juga:
2. Cara Membuat Watermark Video Menggunakan Teks
 supaya logo Anda muncul ketika video diputar bisa dilakukan dengan langkah ini 2 Cara Membuat Watermark Video di Android

Untuk trik yang kedua ini bisa menjadi alternatif jikalau Anda tidak mempunyai gambar logo, yakni hanya dengan menciptakan teks atau nama channel youtube Anda.
  1. Buka aplikasi Kinemaster lalu masukkan video.
  2. Tap Layer » Teks » lalu masukkan teks Anda.
     supaya logo Anda muncul ketika video diputar bisa dilakukan dengan langkah ini 2 Cara Membuat Watermark Video di Android
  3. Selanjutnya atur opacity dan simpan ibarat langkah pada nomor 1.

Kesimpulannya, cara menciptakan watermark video di android bisa memakai aplikasi Kinemaster. Anda bisa memanfaatkan fitur layering untuk menambahkan watermark pada video dengan dua pilihan yang berbeda. Yakni memasukkan teks atau gambar logo kedalam video.
Baca juga:


Demikianlah Artikel 2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android

Sekianlah artikel 2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Menciptakan Watermark Video Di Android dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/04/2-cara-menciptakan-watermark-video-di.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel