Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya

Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya - Hallo sahabat TIPS TUTORIAL ANDROID, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya
link : Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya

Baca juga


Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya

- Google Cardboard merupakan salah satu terobosan gres dari Google. Produk Cardboard mulai diperkenalkan Google di pertengahan Juni 2014 pada penerima konferensi Google I/O di San Fransisco. Google cardboard juga sering disebut sebagai kacamata kardus.

Anda pernah mendengar atau menciptakan origami? Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari jepang, kita dapat menciptakan aneka macam macam bentuk dari kertas menyerupai bentuk burung, kucing, pohon cemara, bunga, dan lain-lain. Tidak perlu mahir, siapapun dapat melakukannya alasannya yaitu sudah dilengkapi dengan tahapan-tahapan cara membuatnya. Kita dapat menciptakan bentuk hewan dan tumbuhan tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah tersedia. Naah, Konsep melipat kertas untuk membentuk sesuatu juga diterapkan Google pada terobosannya yaitu Google Cardboard.

 merupakan salah satu terobosan gres dari Google Apa Itu Google Cardboard? Fitur dan Keunikannya

Apa itu Google Cardboard?

Google Cardboard yaitu sebuah virtual reality (VR) yang dikembangkan oleh Google dengan berbahan dasar kardus yang harus dirakit dan dipasangkan dengan smartphone.

Fitur dan Keunikan Google Cardboard

Konsep Cardboard terbilang cukup unik, biasanya suatu produk dijual sudah berupa suatu bentuk, namun cardboard keluaran Google ini mempunyai konsep berbeda. Kita sebagai para pemesan diberi kesempatan untuk merakit sendiri perangkat cardboard tersebut alasannya yaitu perangkatnya berupa kardus dengan bagian yang berpola, bentuklah kardus tersebut sehingga berbentuk  kacamata. Selain kardus dengan bagian yang berpola, cardboard juga dilengkapi dengan dua lensa dan magnet pada sisinya.

Setelah Cardboard yang kita punya sudah simpulan kita rakit, hal yang selanjutnya perlu kita miliki yaitu aplikasi Google cardboard. Karena tanpa mempunyai aplikasi ini, maka kita tidak akan dapat menggunakannya. Aplikasi tersebut dapat kita download sendiri di play store. Setelah aplikasinya berjalan, kita sebagai pemakai tidak perlu bersentuhan pribadi dengan layar smartphone kita. Inilah fungsi dari tombol magnet, tombol magnet bekerja sebagai alat untuk menyentuh layar secara tidak langsung.

Aplikasi cardboard juga memakai dua lensa yang akan menampilkan dua buah gambar pada smartphone, Satu lensa untuk mata kanan dan satunya lagi untuk mata kiri. Lensa tersebut berfungsi untuk memproyeksikan tampilan smartphone Android kita sehingga menyajikan konsep visualisasi dalam bentuk 3 dimensi (3D). Dengan memakai cardboard, kita menyerupai sedang menjelajah ke dunia baru, kita dapat menikmati pemandangan yang tampak nyata.

Jika anda tertarik untuk menciptakan Google Cardboard sendiri, itu dapat anda lakukan dengan menyediakan alat-alat menyerupai kardus, dua lensa, dan magnet.setelah itu anda dapat melakukannya dengan mengikuti tumpuan rancangan yang disediakan oleh Google.


Demikianlah Artikel Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya

Sekianlah artikel Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya dengan alamat link https://tipstutorial-android.blogspot.com/2020/07/apa-itu-google-cardboard-fitur-dan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel